Irak Jamin Keamanan di Setiap Bandara

Selasa, 27 Januari 2015 - 22:55 WIB
Irak Jamin Keamanan di Setiap Bandara
Irak Jamin Keamanan di Setiap Bandara
A A A
BAGHDAD - Pemerintah Irak segera beraksi paska insiden penembakan yang menimpa pesawat FlyDubai, yang membuat grup Emirates membatalkan semua penerbangan ke Baghdad. Irak menegaskan, bahwa bandara mereka aman, dan insiden FlyDubai adalah hal kasual.

"Bandara kami sepenuhnya aman, dan saya yakin insiden tersebut tidak akan mempengaruhi lalu lintas penerbangan," ucap Juru bicara Komando Operasi Baghdad, Brigadir Jenderal Saad Maan, seperti dilansir Xinhua, Selasa (27/1/2015).

Maan menyatakan, terdapat setidaknya delapan penerbangan lain yang menggunakan jalur dan memiliki ketinggian yang sama dengan pesawat FlyDubai, tapi tidak ada satupun yang tertimpa insiden serupa.

"Penerbangan Hingga 72 menggunakan rute terbang yang sama dan ketinggian yang sama sebelum kejadian Flydubai, dan terdapat sekitar tujuh penerbangan lainnya paska pesawat FlyDubai mendarat. Tidak ada insiden apapun yang terjadi," Maan menambahkan.

Dirinya menyatakan, pihak bandara yang bekerjasama dengan orotitas terkait tengah melakukan penyelidikan insiden tersebut, dan hasilnya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Pasukan keamanan Irak pun telah diterjunkan untuk membantu menjaga keamanan di dalam dan sekitar bandara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2911 seconds (0.1#10.140)