Dihantam Roket Taliban, Pesta Pernikahan Berubah Jadi Pemakaman

Kamis, 01 Januari 2015 - 15:06 WIB
Dihantam Roket Taliban, Pesta Pernikahan Berubah Jadi Pemakaman
Dihantam Roket Taliban, Pesta Pernikahan Berubah Jadi Pemakaman
A A A
HELMAND - Hari pernikahan harusnya menjadi momen yang membahagiakan. Namun, tidak bagi satu keluarga di Afghanistan. Bukan kebahagiaan yang mereka dapat, melainkan duka mendalam.

Melansir Al Jazeera, Kamis (1/1/2015), pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah Helmand, Afghanistan itu mendadak menjadi pemakaman ketika sebuah roket Taliban menghantam wilayah itu. Setidaknya 26 orang dilaporan tewas dalam insiden tersebut.

“Sebagian besar korban dalam serangan yang terjadi di Distrik Saangin, Provinsi Helmand itu adalah wanita dan anak-anak,” ungkap Fareed Ahmad Obaid, juru bicara kepolisian provinsi Helmand.

Dirinya menyatakan, serangan tersebut diprediksi bukanlah sebuah serangan yang direncanakan. “Pernikahan itu berlangsung berbarengan dengan pertempuran antara pasukan keamanan Afghanistan dan Taliban,” ucap Obaid.

Serangan itu juga dikonfirmasi oleh Kepala Dewan Provinsi Helmand, Karem Atal. Dirinya bahkan mengatakan, jumlah korban bisa meningkat setelah banyak tamu pernikahan dilarikan ke rumah sakit di Lashkar Gah, ibukota Provinsi Helmand.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3957 seconds (0.1#10.140)