Banjir Besar Tewaskan 5 Orang, PM Malaysia Asyik Main Golf

Sabtu, 27 Desember 2014 - 18:40 WIB
Banjir Besar Tewaskan 5 Orang, PM Malaysia Asyik Main Golf
Banjir Besar Tewaskan 5 Orang, PM Malaysia Asyik Main Golf
A A A
KUALA LUMPUR - Banjir besar yang melanda wilayah Malaysia dilaporkan telah menewaskan lima orang. Sementara itu, Perdana Menteri (PM) Najib Razak dikritik karena asyik main golf di Hawaii saat musibah melanda.

Selain telah menewaskan lima orang, banjir besar hingga Sabtu (27/12/2014) telah membuat lebih dari 160 ribu jiwa dievakuasi. Ini merupakan banjir terburuk di Malaysia dalam satu dekade.

Di antara para korban tewas adalah seorang pria yang tenggelam di sebuah pusat bantuan pada malam Natal. Laporan lain, seperti diberitakan Bernama, sebuah perahu penyelamat membawa delapan orang, termasuk pasangan muda, hilang setelah terjebak dalam pusaran air dan terbalik. (Baca: Banjir Terburuk Terjang Malaysia, 100 Ribu Orang Dievakuasi)

Kritik yang ditujukan terhadap Perdana Menteri Najib Razak mulai bermunculan, setelah dia tidak hadir di tengah-tengah rakyatnya yang butuh bantuan. Najib justru meminta petugas penyelamat berusaha keras untuk mencapai korban banjir untuk menolong dan menyalurkan bantuan.

Kritik itu juga terkait foto, di mana Najib asyik bermain golf dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di Hawaii selama musibah banjir besar melanda Malaysia.

Publik Malaysia menyampaikan kritik kerasnya melalui Facebook. Mereka mempertanyakan, mengapa Najib tidak ada di dalam negeri untuk menangani krisis.

Namun, Wakil Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, membela Najib. ”PM membutuhkan waktu untuk istirahat,” katanya seperti dikutip New Straits Times.

”Dia telah bekerja sangat keras, jadi mari kita bersikap adil kepadanya sebagai seorang manusia. Jangan khawatir, saya yang bertanggung jawab,” katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3119 seconds (0.1#10.140)