Terlibat Penggelapan Pajak, Adik Raja Spanyol Disidang

Senin, 22 Desember 2014 - 17:56 WIB
Terlibat Penggelapan Pajak, Adik Raja Spanyol Disidang
Terlibat Penggelapan Pajak, Adik Raja Spanyol Disidang
A A A
MADRID - Cristina de Borbon, adik bungsu dari Raja Spanyol saat ini, Felipe VI dikabarkan akan dibawa ke meja hijau. Christina diduga terlibat dalam penggelepan pajak yang dilakukan oleh sang suami.

“Surat perintah untuk menyeret adik dari Raja Filipe VI, yakni Cristina de Borbon telah dikeluarkan dan persidangan akan segera dilangsungkan,” ungkap pihak Pengadilan Tinggi Kepulauan Balearic, Spanyol.

Seperti dilansir Reuters, Senin (22/12/2014), tuduhan terhadap Chritina muncul ketika pengadilan melakukan penyelidikan atas yayasan yang dimiliki oleh Christina dan suaminya, Inaki Urdangarin. Yayasan yang mulai diselidiki awal tahun lalu itu bernama Noos Foundation.

Terbongkarnya kasus penggelapan pajak yang dilakukan oleh keluarga kerajaan Spanyol seperti menambah kotoran pada wajah kerajaan. Pihak kerajaan Spanyol memang kerap dituduh melakukan korupsi, dan mendapat cibiran karena memiliki gaya hidup terlalu mewah di tengah krisis yang melanda wilayah tersebut.

Jika persidangan itu jadi digelar, maka untuk pertama kalinya ada seorang anggota keluarga kerjaan Spanyol yang duduk di kursi pesakitan di pengadilan. Namun, baik Crishtina dan suaminya membantah telah melakukan penggelapan pajak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4424 seconds (0.1#10.140)