PM India Sabet Predikat Sosok Tahun Ini Versi TIME

Selasa, 09 Desember 2014 - 17:40 WIB
PM India Sabet Predikat Sosok Tahun Ini Versi TIME
PM India Sabet Predikat Sosok Tahun Ini Versi TIME
A A A
NEW YORK - Perdana Menteri India, Narendra Modi diganjar penghargaan sosok tahun ini oleh salah satu media besar dunia, TIME. Dalam polling yang berlangsung selama satu bulan terakhir, Modi mendapatkan perolehan suara tertinggi meninggalkan semua pesaingnnya.

Melansir Sputnik, Selasa (9/12/2014), Modi berhasil mengungguli dua tokoh dunia yang terus berseteru dalam satu tahun terakhir, yakni Presiden Rusia Vladimir Putin yang berada di urutan kelima dan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama yang bahkan tidak masuk dalam 10 besar sosok tahun ini.

Modi mendapatkan 16 persen perolehan suara dari 5 juta suara yang masuk, yang disusul oleh para demonstran Ferguson yang mendapat sembilan persen suara. Selain Modi, satu sosok yang cukup mendapat banyak perhatian adalah Presiden baru Indonesia, Joko Widodo, yang menghuni 10 besar, mengalahkan Obama.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo berada di urutan delapan dengan sekitar tiga persen suara, hanya kalah tipis dari Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan unggul tipis dari pemimpin Vatikan, Paus Franciskus.

Tahun lalu, pennghargaan ini dimenangi oleh Presiden Mesir Jenderal Abdul Fattah al-Sisi. Para nominator penghargaan ini dihuni oleh berbagai kalangan, mulai dari aktifis, selebritis dan tentu para pemimpin atau tokoh dunia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4392 seconds (0.1#10.140)