Diperkosa Sopir Taksi, Wanita India Motret Pelat Nomornya

Senin, 08 Desember 2014 - 09:54 WIB
Diperkosa Sopir Taksi, Wanita India Motret Pelat Nomornya
Diperkosa Sopir Taksi, Wanita India Motret Pelat Nomornya
A A A
NEW DELHI - Seorang sopir taksi Uber dituduh memperkosa seroang wanita India. Korban yang dibuang ke jalan usai diperkosa, berhasil memotret pelat nomor taksi itu dan melaporkannya ke polisi.

Korban mengaku diancam pelaku jika dia berani melapor ke polisi dan perusahaan taksi Uber.

Kisahnya, wanita yang merupakan seorang eksekukutif dari perusahaan keuangan itu tertidur di taksi saat dia pulang usai makan malam dengan rekan-rekannya pada Jumat malam. Ketika dia terbangun, taksi itu parkir di tempat terpencil dan sang sopir memperkosanya.

Kasus itu menjadi pukulan besar bagi perusahaan taksi Uber India yang sedang gencar mempromosikan keselamatan. Terlebih, kasus perkosaan menjadi isu sensitif di India yang kerap memicu kemarahan publik.

“Kami telah mengidentifikasi perusahaan taksi dan sopirnya. Usianya sekitar 30-an tahun. Razia sedang dilakukan untuk menangkap dia,” kata petugas polisi New Delhi, yang berbicara dalam kondisi anonim, setelah menerima bukti foto pelat nomor dari korban.

Sementara itu, pihak perusahaan taksi Uber, mengaku siap bekerja sama dengan polisi untuk merampungkan kasus itu. SIM dari sopir taksi yang memperkosa, kini telah ditangguhkan.

”Pikiran kita tertuju pada korban kejahatan yang mengerikan ini. Dan kami bekerja sama dengan polisi saat mereka menyelidikinya,” kata juru bicara Uber, Evelyn Tay, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip news.com.au, Senin (8/12/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3867 seconds (0.1#10.140)