Lawan ISIS, Suriah Gunakan Senjata Kimia

Minggu, 07 Desember 2014 - 19:20 WIB
Lawan ISIS, Suriah Gunakan Senjata Kimia
Lawan ISIS, Suriah Gunakan Senjata Kimia
A A A
DEIR EZZOR - Dalam sebuah laporan terbaru yang dirilis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia disebutkan, militer Suriah menggunakan senjata kimia saat menggempur basis ISIS. Kelompok itu mengatakan, pasukan Suriah menggunakan zat klorin saat memukul mundur ISIS yang menyerang basis militer Suriah di Deir Ezzor.

Melansir Al Arabiya, Minggu (7/12/2014), mereka mendapatkan informasi mengenai penggunaan zat klorin oleh pasukan Suriah, setelah banyak anggota ISIS yang mendadak sesak napas paska melakukan serangan ke wilayah Deir Ezzor.

“Kami telah menerima konfirmasi, pasukan Suriah memang telah menggunakan bom klorin yang telah menyebabkan banyaknya anggota ISIS yang menderita gangguan perpasan,” ungkap kelompok yang berbasis di Inggris tersebut.

“Pasukan ISIS segera ditarik dari wilayah tersebut setelah mereka dihujani oleh bom-bom yang dijatuhkan oleh pasukan Suriah,” kelompok itu menambahkan.

Zat klorin sendiri adalah salah satu zat yang bisa sangat mematikan, bila seseorang langsung terpapar oleh bahan kimia satu ini. Penggunaan senjata kimia dalam sebuah pertempuran sangat dilarang oleh hukum internasional. Jika terbukti, negara pengguna senjata kimia bisa dijatuhi hukuman berat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)