Ansar Bayt al-Maqdis Bantah Ucapkan Janji Setia Pada ISIS

Selasa, 04 November 2014 - 21:43 WIB
Ansar Bayt al-Maqdis Bantah Ucapkan Janji Setia Pada ISIS
Ansar Bayt al-Maqdis Bantah Ucapkan Janji Setia Pada ISIS
A A A
SINAI - Kelompok militan paling berbahaya dan paling dicari di Mesir, yang kerap melakukan serangan di semenanjung Sinai, Ansar Bayt al-Maqdis membantah kabar yang beredar bahwa mereka sudah mengucapkan janji setiap pada ISIS.

Dalam sebuah pernyataan kelompok yang diduga bertanggung jawab atas serangan bom yang menewaskan 31 tentara Mesir di Sinai itu membantah dengan tegas, dan menyatakan mereka belum pernah melakukan sumpat setia tersebut.

"Pernyataan yang beredar di media dan dikaitkan dengan kami tentang sumpah setia terhadap IS tidaklah benar. Kami sekali menegaskan kabar itu tidak benar, kami tidak pernah melakukannya,” ungkap pihak Ansar Bayt al-Maqdis dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Xinhua, Selasa (4/11/2014).

Kelompok itu berharap agar media atau pihaknya lainnya hanya mengambil pernyataan dari sumber-sumber resmi mereka. “Kami berharap kepada semua pihak, bahwa hanya sumber-sumber resmi kami dikutip dan bukan dari pihak lain," tambahnya.

Ansar Bayt al-Maqdis merupakan salah satu kelompok yang kerap bentrok dengan pasukan keamanan Mesir. Sudah ratusan tentara dan polisi Mesir tewas oleh serangan kelompok radikal sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Morsi yang didukung Ikhwanul Muslimin Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)