Bus vs Truk di Brazil, 10 tewas

Selasa, 28 Oktober 2014 - 23:13 WIB
Bus vs Truk di Brazil, 10 tewas
Bus vs Truk di Brazil, 10 tewas
A A A
SAO PAOLO - Setidaknya 10 orang tewas saat sebuah bus sekolah bertabrakan dengan sebuah truk saat hendak melakukan perjalanan pulang dari Sao Paulo menuju Borborema. Menurut pihak sekolah, bus tersebut membawa anak-anak yang hendak berkemah di pegunungan.

“Mereka pergi dengan bus untuk melakukan kegiatan sekolah. Setidaknya kami mendapat informasi 10 orang tewas dalam kecelakaan tersebut, dan lebih dari 20 murid lainnya menderita luka-luka,” ucap juru bicara polisi setempat dalam sebuah pernyataan.

Melansir Channel News Asia, Selasa (28/10/2014), bus tersebut dilaporkan bertabrakan dengan sebuah truk yang mengangkut minyak sayur. Saksi mata mengatakan, paska tabrakan, api besar keluar dari dalam truk tersebut.

Kepolisian sendiri belum bisa mengidentifikasi para korban, mengingat kondisi jenazah korban yang hangus akibat dilalap api. Media setempat melaporkan, guru dan kepala sekolah yang ikut dalam rombongan itu turut menjadi korban tewas.

Sekertaris sekolah Borborema, Maria Angela, mengatakan, rombongan tersebut sebenarnya terdiri dari tiga bus. Namun, menurut Angela, dua bus lainnya lolos dalam kecelakaan itu dan para korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit.

“Para korban luka dibawa ke rumah sakit di Borborema untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ucapnya. Akibat insiden ini, pemerintah kota Borborema mengumumkan masa berkabung tiga hari, yang disambut baik oleh pihak sekolah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)