Suriah Klaim Hancurkan 2 Pesawat Tempur ISIS

Kamis, 23 Oktober 2014 - 15:19 WIB
Suriah Klaim Hancurkan 2 Pesawat Tempur ISIS
Suriah Klaim Hancurkan 2 Pesawat Tempur ISIS
A A A
ALEPPO - Angkatan Udara (AU) Suriah mengklaim telah berhasil menghancurkan dua pesawat tempur milik ISIS. Pesawat tersebut merupakan hasil rampasan yang didapat ISIS saat menduduki sebuah pangkalan udara militer Suriah di pinggiran kota Allepo.

“Angkatan Udara Suriah telah menghancurkan dua pesawat tempur tua yang dirampas oleh ISIS saat mereka menduduki pangkalan udara al-Jarrah di Aleppo,” klaim seorang pejabat miiliter Suriah dalam kondisi anonim, seperti dilansir Xinhua, Kamis (23/10/2014).

Kabar mengenai perampasan pesawat tempur oleh ISIS ini pertama kali dilontarkan Obeservatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia beberapa waktu lalu. Kelompok itu juga menyebut ISIS sedang belajar untuk menerbangkan pesawat-pesawat tersebut.

Pejabat tersebut menyatakan, setelah mereka mendengar kabar mengenai adanya pesawat tua yang dirampas oleh ISIS di al-Jarrah, mereka langsung mengkoordinasi serangan ke pangkalan udara tersebut.

“Kami bergerak cepat setelah mendapatkan kabar ISIS berhasil memiliki dan belajar untuk menerbangkan pesawat tempur. Sayangnya, kami hanya bisa menghancurkan dua, satu pesawat lainnya berhasil disembunyikan oleh ISIS,” tambahnya.’

Dirinya menambahkan, saat ini pihak AU Suriah sedang berusaha untuk melacak pesawat ketiga. AU Suriah juga menyebut pesawat-pesawat tersebut sudah sangat tua, dan tidak akan mampu menghadapi sebuah pertempuran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)