Iklan Ini Sebabkan 500 Kecelakaan di Moskow

Kamis, 16 Oktober 2014 - 11:57 WIB
Iklan Ini Sebabkan 500 Kecelakaan di Moskow
Iklan Ini Sebabkan 500 Kecelakaan di Moskow
A A A
MOSKOW - Sebuah iklan yang ditaruh di samping sebuah mobil box telah membuat kehebohan di ibu kota Rusia, Moskow. Iklan tersebut dikabarkan telah menyebabkan 500 kecelakaan, dan itu hanya terjadi dalam waktu satu hari.

Melansir Daily Mail, Kamis (16/10/2014), Iklan yang hanya menampilkan payudara wanita denga strip berwarna biru di tengahnya itu telah menyebabkan banyak pengendara pria kehilangan konsentrasi. Menurut polisi setempat, 517 kecelakaan terjadi akibat iklan tersebut.

Seorang pengendara motor, Ildar Yuriev (35), merupakan salah satu korban dari iklan bejalan tersebut. Dirinya mengaku ditabrak oleh sebuah mobil, dimana pengemudinya kehilangan fokus akibat iklan, yang memiliki tulisan “They Attract” tersebut.

“Saya sedang dalam perjalanan untuk menemui rekan bisnis saya ketika truk itu berlalu di hadapan saya. Namun, tiba-tiba sebuah mobil menabrak saya, sang pengemudi mengaku teralihkan pandanganya oleh iklan tersebut,” ucap Yuriev.

Akibat banyaknya kecelakaan yang terjadi, polisi Moskow akhirnya mengambil keputusan untuk menarik semua iklan tersebut. Satu-persatu mobil yang terdapat iklan tersebut diberhentikan. Kepolisian menyebutnya sebagai iklan cabul yang mengganggu.

Seorang juru bicara agensi Iklan Sarafan, pihak yang bertanggung jawab atas iklan tersebut mengaku itu hanyalah sebuah kampanye jenis baru, untuk menarik minat pengiklan. Dirinya juga menegaskan, perusahaannya akan mengganti semua kerusakan yang diakibatkan oleh iklan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)