Lama Menghilang, Jong-un Muncul Menggunakan Tongkat

Selasa, 14 Oktober 2014 - 12:39 WIB
Lama Menghilang, Jong-un Muncul Menggunakan Tongkat
Lama Menghilang, Jong-un Muncul Menggunakan Tongkat
A A A
PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un akhirnya menampakan diri lagi setelah beberapa pekan menghilang tanpa jejak. Ada sesuatu yang tidak biasa dalam penampilannya kali ini, dirinya menggukan tongkat untuk membantunya berjalan.

Melansir Daily Mail, Selasa (14/10/2014), hal ini semakin membuat spekulasi akan kesehatan Jong-un berhembus semakin kencang. Semenjak menghilang, Jong-un memang kerap diberitakan sedang mengalami gangguan kesehatan.

Menurut kantor berita Korut, KCNA kemunculan Jong-un dilakukan untuk melakukan kunjungan dan pemeriksaan terhadap beberapa proyek baru, seperti Wisong Scientists Residential District. Namun, KCNA tidak menyebutkan rincian mengenai alasan Jong-un tidak muncul selama lima pekan terakhir.

Dalam kunjungan tersebut, Jong-un memberikan pujian kepada para ilmuwan Korut dan menganggap mereka sebagai pahlawan nasional. “Mereka adalah patriot mengabdikan seluruh hidup mereka untuk membangun bangsa yang kuat dan kaya,” ucap Ki-moon.

Banyak analis masih percaya, bahwa Jong-un mungkin memiliki beberapa masalah kesehatan, dan mungkin diantaranya adalah masalah kesehatan serius. Tetapi, pihak pemerintah Korut selalu tutup mulut mengenai hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7558 seconds (0.1#10.140)