Bersama Pejabat dan Duta Besar, Korsel Rayakan Hari Kemerdekaan

Kamis, 02 Oktober 2014 - 22:21 WIB
Bersama Pejabat dan Duta Besar, Korsel Rayakan Hari Kemerdekaan
Bersama Pejabat dan Duta Besar, Korsel Rayakan Hari Kemerdekaan
A A A
JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) pada Kamis (2/10/2014) merayakan hari jadi mereka yang ke-69. Bersama dengan Duta Besar negara sahabat dan para pejabat setempat, Duta Besar Korsel untuk Indonesia Cho Taiyoung merayakan hari spesial untuk negeri Gingseng tersebut.

Bertempat di Ballroom Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Taiyoung membuka perhelatan tersebut bersama dengan Wakil Presiden baru Indonesia, Jusuf Kalla (JK). Dalam sambutannya, Taiyoung menyinggung hubungan Indonesia dan Korsel yang dinilai sudah sangat baik.

“Presiden Indonesia, Susislo Bambang Yudhoyono dalam 10 tahun terakhir sudah mengunjungi negara kami sebanyak lima kali, dan Presiden kami dalam 10 tahun sudah mengunjungi Indonesia sebanyak tujuh kali. Jadi, kalau digabung sudah terjadi 12 pertemuan antara pemimpin kedua negara,” ucap Taiyoung.

Sedangkan JK yang merupakan Wakil Presiden terpilih Indonesia menyatakan akan terus mengembangkan hubungan baik yang sudah terjalin antara Indonesia dan Korsel. "Kami akan terus melanjutkan hubungan yang kuat dengan Korea Selatan. Di mana banyak sekali orang korea tinggal di sini,” ucapnya.

Selain merayakan hari kemerdekaan, Korsel juga turut merayakan hari terbentuknya Angkatan Darat mereka. Sejatinya hari kemerdekaan Korsel jatuh pada tanggal 15 Agustus lalu. Selain JK, acara ini juga turut dihadiri oleh mantan Presiden Indonesia,
B.J Habibe.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)