Dua Kereta Api Tabrakan di India, 12 Tewas

Rabu, 01 Oktober 2014 - 12:57 WIB
Dua Kereta Api Tabrakan di India, 12 Tewas
Dua Kereta Api Tabrakan di India, 12 Tewas
A A A
NEW DELHI - Dua kereta api khusus penumpang bertabrakan di India utara, Selasa. Sebanyak 12 orang tewas dan 45 orang lainnya terluka.

Demikian keterangan juru bicara perusahaan kereta api Barauni Express, Anil Kumar Saxena, Rabu (1/10/2014). Kereta Barauni Express tergelincir dan menghantam kereta penumpang lainnya.

“Menurut informasi yang kami miliki sampai sekarang, 12 orang kehilangan nyawa dalam kecelakaan dan 45 lainnya terluka,” kata Saxena kepada AFP.

Menurut Khaleej Times, tim penyelamat menggunakan pemotong besi dan peralatan lainnya untuk melepaskan tubuh para korban yang terperangka di reruntuhan bodi kereta api.

”Kami berharap pekerjaan penyelamatan segera selesai,” ujar Saxena. Manajer Umum untuk Kereta Api wilayah timur-tengah India, Madhuresh Kumar, mengatakan, insiden itu diduga kuat akibat kesalahan manusia.

“Tampaknya, masinis telah melampaui sinyal. Kemungkinan ada penyebab lainnya,” ujarnya kepada wartawan di lokasi kecelakaan di Gorakhpur, sekitar 240 kilometer dari dari ibukota negara bagian Lucknow.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3623 seconds (0.1#10.140)