Iran Akan Hantam ISIS

Minggu, 28 September 2014 - 13:45 WIB
Iran Akan Hantam ISIS
Iran Akan Hantam ISIS
A A A
TEHERAN - Iran, sebagai negara tetangga dari Irak menegaskan akan turut melakukan serangan terhadap ISIS. Negara tersebut akan mulai menyerang jika ISIS sudah mulai mendekati wilayah perbatasan Iran dengan Irak.

“Jika kelompok tersebut mulai mendekati wilayah kami, maka kami tidak akan segan-segan untuk menyerang kelompok tersebut hingga mereka terdorong hingga ke pedalaman Irak,” ungkap komandan pasukan darat Iran, Jenderal Ahmad Reza Pourdestana.

“Kami tidak akan membiarkan mereka (ISIS) mendekati wilayah perbatasan kami, dan mengancam wilayah kami,” Pourdestana menambahkan, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (28/9/2014).

ISIS sendiri sudah menguasai wilayah Dyala di Irak utara yang berbatasan langsung dengan Iran. Namun, hingga saat ini ISIS belum menunjukan tanda-tanda akan memperluas serangan mereka ke wilayah iran, yang membuat Iran belum melakukan tindakan ofensif terhadap kelompok itu.

Sementara itu, di sisi rival Iran, yakni Amerika Serikat (AS), semakin gencar melakukan serangan terhadap ISIS yang berada di wilayah Suriah. Iran sempat mengkritik serangan tersebut, karena belum mendapatkan izin dari pemerintah Suriah. Iran merupakan salah satu negara sekutu pemerintah Suriah yang dipimpin Bashar al-Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3713 seconds (0.1#10.140)