Berikan Dukungan, Hollande Sambangi Irak

Jum'at, 12 September 2014 - 22:24 WIB
Berikan Dukungan, Hollande Sambangi Irak
Berikan Dukungan, Hollande Sambangi Irak
A A A
BAGHDAD - Dukungan untuk pemerintah baru Irak di bawan pimpinan Perdana Menteri Haider al-Abadi kian hari semakin mengalir deras. Tidak tanggung-tanggung, Presiden Prancis, Francois Hollande langsung terbang ke Baghdad untuk memberikan dukungan pada pemerintah baru Irak.

Melansir Xinhua, Jumat (12/9/2014), Hollande akan menemui Abadi untuk memberikan selamat sekaligus membahas mengenai hubungan kedua negara. Dalam pertemuan itu, juga keduanya dikabarkan membahas situasi terkini di Irak.

“Kunjungan ini merupakan bentuk ekspresi solidaritas yang ingin ditunjukan Prancis pada Irak. Prancis telah bekerjasama dengan Irak dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang keamanan dan politik,” ucap Hollande.

Menurut Abadi, dalam pertemuan dengan dirinya Hollande juga menunjukan komitmennya untuk membantu Irak melawan ISIS.

“Kemampuan tempur udara kita masih terbatas, walaupun kita memilki banyak pilot bagus. Kita masih membutuhkan banyak bantuan dari rekan-rekan kita, dan Prancis berjanji akan membantu kita dalam melakukan serangan udara melawan ISIS,” ucap Abadi.

Hollande menyebut ISIS adalah ancaman bukan hanya untuk Irak dan Suriah, melainkan untuk dunia internasional. “Kelompok ini memiliki anggota dari seluruh dunia, dan ketika mereka kembali ke tanah kelahiran mereka. Itu akan memberikan ancaman nyata kepada negara asal mereka masing-masing,” ucap Hollande.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4259 seconds (0.1#10.140)