Diduga Selingkuh, Wanita China Ditelanjangi di Depan Umum

Jum'at, 12 September 2014 - 19:12 WIB
Diduga Selingkuh, Wanita China Ditelanjangi di Depan Umum
Diduga Selingkuh, Wanita China Ditelanjangi di Depan Umum
A A A
JINAN - Sebuah kejadian yang bisa terbilang cukup ekstrim terjadi wilayah Jinan, di timur China. Seorang wanita dipukuli dan ditelanjangi di tengah keramaian pasar karena dianggap berselingkuh. Tidak ada satupun orang di sekitar lokasi itu yang berusaha menolongnya.

Melansir Mirror, Jumat (12/9/2014), tindakan semacam ini bukanlah kali pertama terjadi di Negeri Tirai Bambu tersebut. Di China, penganiayaan dan pelecehan sejenis kerap terjadi, dengan berbagai alasan.

Dalam kejadian terbaru, yang terekam dalam kamera salah seorang pengunjung pasar, telihat jelas tiga orang wanita setengah baya memukuli dan berusaha menelanjangi seorang wanita muda. Diduga wanita muda itu berselingkuh dengan salah satu suami wanita paruh baya tersebut.

Video itu menjadi pembicaraan hangat di media sosial di China, Weibo. Salah satu pengguna Weibo menjelaskan, mengapa tidak ada yang mencoba menolong wanita muda tersebut, karena itu adalah urusan pribadi. Dan, di China, tidak ada satupun yang ingin mencampuri urusan pribadi orang lain.

Sedangkan seorang pengguna terlihat sangat emosi melihat video pemukulan itu. “Siapa yang memberikan mereka hak untuk melakukan hal itu, tidak ada satupun yang boleh menghakimi wanita itu. Kita tidak tahu, yang mana sang istri dan yang mana selingkuhannya,” ucap seorang pengguna Weibo.

China memang kerap menjadi sorotan dunia karena rasa empati mereka yang dinilai sangat minim. Sikap ini sempat terungkap saat insiden seorang bayi yang dilindas oleh beberapa mobil, dimana tidak ada satupun yang menolongnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)