OKI Minta Indonesia Bikin Forum Penanganan Ebola

Kamis, 28 Agustus 2014 - 16:11 WIB
OKI Minta Indonesia Bikin Forum Penanganan Ebola
OKI Minta Indonesia Bikin Forum Penanganan Ebola
A A A
NUSA DUA - Organisasi Kerja Islam (OKI) secara khusus meminta Indonesia untuk membuat foum untuk membahas penanganan virus Ebola. Wabah virus itu sudah merenggut banyak orang di wilayah Afrika.

Permintaan OKI itu muncul, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Sekertaris Jenderal (Sekjen) OKI, Iyad Ameen Madani, di Nusa Dua, Bali, Kamis (28/8/2014).

Demikian disampaikan Menlu Marty Natalegawa yang mendampingi SBY dalam pertemuan itu. Menurut Marty, Sekjen OKI berharap Indonesia bisa membuat sebuah pertemuan para Menteri Kesehatan negara-negara anggota OKI. (Baca: Sentil ISIS dan Boko Haram, Sekjen OKI Temui SBY)

“Saat ini Indonesia menjadi ketua dari pertemuan dari para Menteri Kesehatan OKI, dan dalam kaitan ini Sekjen OKI menyampaikan harapan agar Indonesia bisa mempelopori suatu pertemuan Menteri-Menteri Kesehatan OKI untuk membahas ancaman Ebola,”ucap Marty.

Marty menyatakan dalam pertemuan tersebut Presiden SBY langsung menyanggupi permintaan Madani. SBY menyatakan akan segera menghubungi kementerian terkait untuk membahas masalah ini.

“Karena banyak negara-negara yang terkena dampak penyebaran virus ini merupakan negara anggota OKI. Presiden langsung menyanggupi dan menyatakan menteri yang terkait untuk segera menindaklajuti pertemuan khusus para Menteri Kesehatan anggota OKI di bawah kepemimpinan Indonesia,” imbuh Marty.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4179 seconds (0.1#10.140)