Sentil ISIS dan Boko Haram, Sekjen OKI Temui SBY

Kamis, 28 Agustus 2014 - 14:47 WIB
Sentil ISIS dan Boko Haram, Sekjen OKI Temui SBY
Sentil ISIS dan Boko Haram, Sekjen OKI Temui SBY
A A A
NUSA DUA - Konflik sektarian ikut menjadi topik pembahasan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sela-sela Global Forum United Nation Alliance of Civilizations (UNAOC), di Bali, Kamis (28/8/2014).

Pembahasan itu, termasuk sepak terjang kelompok Negara Islam, Irak dan Suriah (ISIS) dan Boko Haram yang dianggap memalukan citra Islam. Pembahan itu dilakukan SBY saat ditemui Sekjen Organisasi Kerjasalam Islam (OKI),Iyad Ameen Madani.
“Kedua pemimpin membahas konflik sektarian yang semakin berkembang, konflik yang ditandai dengan munculnya kelompok-kelompok radikal seperti Boko Haram dan ISIS,” ucap Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa, yang mendampingi SBY. (Baca: Sebut Memalukan Islam, SBY Larang ISIS di Indonesia)

OKI menilai Indoensia sebagai negara dengan mayoritas Muslim yang sukses menjalankan demokrasi dan toleransi. "Indonesia dinilai sebagai contoh di mana demokrasi dapat berjalan di negara Muslim,” ujar Marty.

Kedua pemimpin melakukan pembicaraan secara tertutup selama kurang lebih 30 menit. Menurut Marty, secara garis besar kedua pemimpin membahas mengenai kerjasama di bidang kesehatan, penanggulangan radikalisme dan juga pendidikan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)