Ratusan Pemuda Dunia Ramaikan UNAOC di Bali

Kamis, 28 Agustus 2014 - 08:41 WIB
Ratusan Pemuda Dunia Ramaikan UNAOC di Bali
Ratusan Pemuda Dunia Ramaikan UNAOC di Bali
A A A
NUSA DUA - Rangkaian acara Global Forum United Nation Alliance on Civilization (UNAOC) diawali dengan rangkaian Youth Event pada Kamis (28/8/2014). Acara ini dihadiri oleh ratusan anak muda dari berbagai negara.


Youth Event adalah salah satu agenda dari UNAOC yang mencoba untuk menggaet anak muda dan meningkatkan kesadaran mereka untuk mengobarkan perdamaian dan harmonisasi masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Marty Natalegawa dan Perwakilan UNAOC, Nassir Abdulaziz Al-Nasser.

Untuk bisa mengikuti Youth Event ini para pemuda tersebut mengikuti seleksi yang sangat ketat, dan berkompetisi dengan ribuan peserta lain dari seluruh dunia. "Kalian adalah yang terpilih dari 3 ribu orang yang mendaftar dari seluruh dunia," ucap Nasser.

Baik Marty ataupun Nasser sama-sama menyoroti betapa pentingnya peran anak muda dalam menjaga kelangsungan perdamaian dan hamoniasi dunia.

Dalam pembukaannya Marty berharap para peserta Youth Event dapat melihat keharmonisan yang ada di Indonesia, khususnya Bali dengan melihat langsung keadaan masyarakat setempat.

“Saya harap semuanya bisa melihat keharmonisan terutama dalam hal beragama di sini, dan juga semua perserta dapat berkomunikasi dengan anak-anak muda setempat,” ucap Marty dalam pidatonya.

UNAOC tahun ini memang memiliki moto yang sama dengan moto Indonesia, yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Acara inti UNAOC sejatinya akan dijadwalkan pada esok hari, dan akan dihadiri oleh puluan perwakilan negara, baik oleh kepada negara, menteri, atau pejabat setingkat menteri.

UNAOC rencananya akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Seketaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7494 seconds (0.1#10.140)