Wanita Malaysia 'Jihad Seks' untuk ISIS di Timur Tengah

Rabu, 27 Agustus 2014 - 08:35 WIB
Wanita Malaysia Jihad Seks untuk ISIS di Timur Tengah
Wanita Malaysia 'Jihad Seks' untuk ISIS di Timur Tengah
A A A
KUALA LUMPUR - Para wanita Malaysia telah bergabung dengan ISIS dan melakukan “jihad seks” di Timur Tengah. Demikian keterangan pejabat intelijen senior Malaysia.

Ada tiga wanita Malaysia yang bergabung dengan ISIS dan telah berangkat ke Timur Tengah. Jihad seks mengacu pada konsep kontroversial, di mana para wanita menawarkan diri untuk melayani hasrat seksual para militan di Timur Tengah dengan dalih “jihad”.

”Para wanita ini diyakini telah menawarkan diri mereka dalam peran untuk pelayanan seksual kepada militan ISIS yang sedang mendirkan pemerintahan Islam di Timur Tengah,” kata pejabat intelijen senior itu kepada media Malaysian Insider, Rabu (27/8/2014).

”Konsep ini mungkin tampak kontroversial, tetapi telah muncul dan dijalani para perempuan Islam tertentu di sini untuk menunjukkan simpatinya kepada militan ISIS,” lanjut pejabat yang diwawacarai media Malaysia itu dalam kondisi anonim.

Salah satu perempuan Malaysia yang melakukan “jihad seks” untuk ISIS telah berangkat ke Timur Tengah sejak Desember tahun lalu.

”Wanita itu berusia 30-an tahun, dia pergi ke Turki sebelum bertemu dengan perantara yang membantunya untuk menyelesaikan perjalanannya ke Suriah melalui jalur darat,” katanya. ”Wanita Malaysia lain berusia 40-an tahun, diyakini bergabung dengan ISIS pada April tahun ini.”

Hingga kini belum ada komentar resmi dari pemerintah Malaysia terkait laporan adanya warga perempuannya yang bergabung dengan ISIS di Timur Tengah untuk melakukan “jihad seks”.

Istilah “jihad seks” sempat heboh tahun 2013, di mana para wanita asing dilaporkan melakukan hal tersebut untuk para militan yang ingin menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)