Netanyahu Sarankan Warga Gaza Untuk Mengungsi

Minggu, 24 Agustus 2014 - 17:11 WIB
Netanyahu Sarankan Warga Gaza Untuk Mengungsi
Netanyahu Sarankan Warga Gaza Untuk Mengungsi
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyarankan kepada seluruh warga Gaza yang berada di sekitar markas Hamas untuk mengungsi. Seruan ini, menurut Netanyahu, ditujukan untuk meminimlisir korban dari pihak sipil.

Melansir Reuters, Minggu (24/8/2014), seruan tersebut datang hanya beberapa jam setelah Israel menyerang beberapa gedung yang diduga menjadi markas Hamas. Netanyahu menegaskan setiap lokasi yang diduga markas Hamas akan menjadi target Israel.

"Saya menyerukan kepada penduduk Gaza untuk segera mengosongkan setiap situs yang digunakan Hamas untuk menjalankan operasinya. Setiap salah satu dari tempat-tempat ini adalah target bagi kami,” ungkap Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Namun, dalam pernyataannya Netanyahu tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai wilayah mana saja yang menjadi target-target serangan Israel.

Dalam serangan terbaru Israel, militer menyatakan telah memberikan peringatan sebelum melakukan seranganan terhadap gedung berlantai 13 yang berada di tengah kota Gaza. “Gedung itu adalah pusat komando Hamas,” ucap pihak militer Israel.

Bukan pertama kali Israel melakukan seruan yang sama. Sebelumnya Israel beberapa kali menyerukan warga di Gaza utara untuk mengungsi karena lokasi tersebut menjadi target utama militer Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)