RI Kutuk Pemenggalan Jurnalis AS oleh ISIS

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 17:23 WIB
RI Kutuk Pemenggalan Jurnalis AS oleh ISIS
RI Kutuk Pemenggalan Jurnalis AS oleh ISIS
A A A
JAKARTA - Eksekusi mati yang dilakukan oleh militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) terhadap seorang jurnalis Amerika Serikat (AS), James Foley, mengundang kecaman dari berbagai pihak. Setelah Inggris, kini Indonesia turut mengutuk aksi pemenggalan yang dilakukan oleh ISIS tersebut.

Sikap Indonesia itu disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia, Dino Pati Djalal di Jakata pada Jumat (22/8/2014). Dino menilai tindakan yang dilakukan ISIS adalah sesuatu yang biadab.

"Kita mengutuk aksi pemenggalan yang dilakukan oleh ISIS terhadap jurnalis tesebut, itu merupakan tindakan yang sangat biadab," ungkap Dino saat ditemui Sindonews.

"Mereka (ISIS) melakukan pemenggalan terhadap orang yang tidak berdosa di hadapan kamera. Itu merupakan tindakan yang benar-benar tidak dapat diterima, ini juga berlawanan dengan hukum perang," papar Dino.

Menurut Dino seorang jurnalis dalam kondisi apapun harus mendapatkan perlindungan dari kedua sisi yang mengalami konflik. "Setiap jurnalis, di manapun dan dari negara apapun harus mendapatkan perlindungan," tegas Dino.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)