Militer Suriah Bombardir ISIS

Senin, 18 Agustus 2014 - 16:33 WIB
Militer Suriah Bombardir ISIS
Militer Suriah Bombardir ISIS
A A A
RAQQA - Pasukan militer Suriah dikabarkan melakukan serangkaian serangan udara yang menargetkan militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Layaknya Irak, selama ini Suriah dianggap kurang keras dalam melawan ISIS.

Melansir Russia Today, Senin (18/8/2014), serangan yang berlangsung sepanjang Minggu malam itu setidaknya menewaskan 31 orang yang diduga anggota ISIS. Serangan itu difokuskan di daerah Raqqa, kantong ISIS yang berada di pinggiran Suriah.

“Militer setidaknya melakukan 13 kali serangan di kota Raqqa dan 11 serangan di kota Tabqa di provinsi Raqqa, menewaskan sedikitnya 31 anggota ISIS dan melukai lusinan dari mereka,” ungkap kepala Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman.

Menurut Rahman, serangan yang berlangsung semalam itu merupakan serangan paling internsif yang pernag dilakukan oleh militer Suriah.

“Serangan yang dilakukan oleh militer sangatlah kuat dan betubi-tubi. Pemerintah Suriah nampaknya ingin menunjukkan kepada AS bahwa mereka juga mampu menyerang ISIS,” ucap Rahman.

Seorang warga di Raqqa mengatakan bahwa pesawat militer Suriah telah berulang kali membombardir wilayah Negara yang dikuasai ISIS tersebut selama lima hari terakhir. Ia mengaku, pada kondisi anonimitas, bahwa sekitar 70 persen dari serangan itu menghantam daerah-daerah sipil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2807 seconds (0.1#10.140)