AS: Menghancurkan Hamas Bukan Solusi

Minggu, 27 Juli 2014 - 16:07 WIB
AS: Menghancurkan Hamas Bukan Solusi
AS: Menghancurkan Hamas Bukan Solusi
A A A
WASHINGTON - Seorang pejabat tinggi di Pentagon, Amerika Serikat (AS), Letnan Jenderal Michael Flynn menyatakan, menghancurkan Hamas bukanlah solusi untuk mencari perdamaian di Timur Tengah. Menurut dia, itu akan semakin memperburuk keadaan.

Melansir Reuters, Minggu (27/7/2014), Flynn menyatakan, bila Israel pada akhirnya bisa menghancurkan Hamas, maka kemungkinan besar ada kelompok lain yang akan mengambil peran Hamas dalam perjuangan bangsa Palestina.

“Jika Hamas hancur dan hilang, maka akan muncul kelompok lain yang akan menggantikan peran Hamas. Kelompok yang lebih buruk dan lebih radikal dari Hamas, sesuatu yang lebih buruk yang bisa menghantam wilayah itu,” ungkap Flynn.

“Mungkin akan muncul kelompok seperti Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di wilayah tersebut. Sebuah ancaman yang mungkin lebih mengerikan dari apa yang telah Hamas tunjukan,” Flynn menambahkan.

Dirinya sendiri meragukan akan ada perdamaian jangka panjang di Timur Tengah, melihat semakin banyaknya kelompok-kelompok radikal muncul di wilayah Timur Tengah. “Mungkin selama saya hidup, saya tidak akan pernah melihat kedamaian di Timur Tengah,” ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3414 seconds (0.1#10.140)