Serangan Israel Tewaskan Komandan Jihad Islam

Jum'at, 25 Juli 2014 - 16:50 WIB
Serangan Israel Tewaskan Komandan Jihad Islam
Serangan Israel Tewaskan Komandan Jihad Islam
A A A
GAZA - Selama 24 jam terakhir Israel terus meluncurkan serangan di Jalur Gaza Palestina. Setidaknya 40 militan termasuk komandan senior Jihad Islam, Salah Abu Hasnin tewas.

Demikian disampaikan Kementerian Keamanan Dalam Negeri Israel, Jumat (25/7/2014). Pasukan Israel yang terdiri dari IDF dan Shin Bet meluncurkan serangan di Rafah dan menargetkan rumah Abu Hasnin, pada Jumat pagi.

Hasnin selama ini juga dikenal sebagai juru bicara Jihad Islam di Rafah.
Pasukan Israel pada hari ini juga menemukan sebuah terowongan di Gaza yang dicurigai sebagai basis militan untuk menyerang Israel.

IDF mengatakan pada Jumat pagi yang terbunuh atau terluka 40 teroris dalam 24 jam terakhir. “Nama-nama delapan militan Hamas dan Jihad Islam yang tewas telah dirilis,” bunyi pernyataan IDF, seperti dikutip Jerussalem Post.

Berikut beberapa militan yang tewas dan peran mereka, yang dilansir IDF.

1. Haphet Mahmad Hemed. Dia adalah seorang komandan Jihad Islam Senior untuk wilayah Beit Hanoun. Dia bertanggung jawab atas serangan roket ke arah Sderot, Israel.

2. Hassin Abbad Elkhader Mahsin. Dia adalah seorang komandan senior Jihad Islam untuk wilayah Sajaiya.

3. Ahram Sha'er. Dia adalah seorang komandan senior Jihad Islam untuk wilayah Khan Yunis. Dia disebut IDF terlibat serangan teror dan roket ke wilayah Israel.

4. Mahmoud Ziada. Dia adalah seorang komandan senior Jihad Islam di wilayah Jabaliya, yang bertanggung jawab untuk pasokan roket. Dia juga ambil bagian dalam pertempuran anti-Israel.

5. Osama Alhiya. Dia adalah seorang komandan Hamas di wilayah Sajaiya. Dia adalah anak dari Halil Alhiya, seorang pejabat senior di majelis nasional Hamas.

6. Muhammad Shabban. Dia adalah seorang komandan senior angkatan laut Hamas.

7. Ahmed Sahmud. Dia adalah seorang komandan di Panglima Khan Yunis.

8. Abdallah Al'ahras. Dia adalah seorang komandan militer Hamas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4234 seconds (0.1#10.140)