Bandara Kabul Diserang, Jet-jet Tempur Berdatangan

Kamis, 17 Juli 2014 - 10:13 WIB
Bandara Kabul Diserang, Jet-jet Tempur Berdatangan
Bandara Kabul Diserang, Jet-jet Tempur Berdatangan
A A A
KABUL - Bandara Internasional Kabul, Afghanistan diserang sekelompok orang bersenjata, Kamis (17/7/2014). Tak berselang lama, sejumlah pesawat tempur yang diduga milik militer Afghanistan mengepung bandara tersebut.

Kobaran api dan tembakan terdengar tak jauh dari bandara di Ibukota Afghanistan itu. Sebuah mobil juga telah dibakar tidak jauh dari tempat kejadian.

Seorang sumber polisi mengatakan sejumlah militan telah meledakkan sebuah bangunan di sebelah utara bandara dan melepaskan tembakan. ”Pasukan keamanan Afghanistan berurusan dengan itu. Informasi lebih lanjut akan dirilis segera setelah kami mendapatkannya,” kata sumber itu kepadaAl Jazeera,yang minta tidak diidentifikasi.

Laporan media tersebut mencatat, sedikitinya dua lusin tembakan terdengar. Selain itu banyak pesawat jet tempur telah mengitari bandara.

”Serangan ini kembali memicu pertanyaan soal jaminan keamanan bandara. Jika banyak militan bisa masuk ke fasilitas yang aman seperti itu, dan daerah yang aman dari bandara, itu menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana mereka bisa melewati bangunan yang dijaga ketat,” tulisAl Jazeera.

Pihak NATO yang menjalankan misi di negara itu, mengatakan mereka membenarkan adanya serangan terhadap bandara. Tapi NATO belum bisa memberikan rincian lebih lanjut.

Seorang pejabat bandara Kabul mengatakan kepada kantor beritaReuters,bahwa semua penerbangan telah dialihkan ke kota-kota lain. Dalam kondisi seperti itu pesawat penumpang segera dialihkan ke kota-kota lain seperti Mazar-i-Sharif di Aghanistan utara atau Herat di wilayah barat negara itu.

Serangan terhadap bandara datang pada saat rakyat Afghanistan menanti hasil pemilihan presiden putaran kedua.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4888 seconds (0.1#10.140)