Invasi Israel di Gaza Mengerikan, Total 72 Tewas dan 550 Luka

Kamis, 10 Juli 2014 - 08:30 WIB
Invasi Israel di Gaza Mengerikan, Total 72 Tewas dan 550 Luka
Invasi Israel di Gaza Mengerikan, Total 72 Tewas dan 550 Luka
A A A
GAZA - Invasi Israel di Jalur Gaza sejak Selasa hingga hari ini (10/7/2014) sudah dalam taraf mengerikan. Setidaknya sudah 72 warga Palestina tewas, yang sebagian korbannya anak-anak. Selain itu, sebanyak 550 orang terluka.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, para korban tewas itu akibat serangan udara militer Israel secara besar-besaran. Meski sudah banyak korban berjatuhan dan menuai kutukan dari berbagai negara di dunia, Israel tidak peduli dan terus membombardir Jalur Gaza, Palestina.

Pihak berwenang Israel berdalih, operasi militer besar-besaran itu sebagai respon atas tembakan lebih dari 200 roket dari arah Gaza ke wilayah Israel yang berlangsung sejak Senin lalu. Serangan roket itu, juga diklaim Israel telah menimpa wilayah Tel Aviv.

Invasi Israel pada pagi ini saja tercatatsudah menewaskan tujuh warga sipil Palestina. Lima di antaranya anak-anak. (Baca: Gaza Darurat Perang, 28 Tewas oleh Invasi Israel)

Warga dan pejabat medis Palestina mengatakan militer Israel membom setidaknya dua rumah di daerah padat penduduk di dekat Khan Younis. Serangan itu, seperti dikutip Reuters, diluncurkan di saat warga Palestina sedang tidur.

Pemandangan memiriskan terjadi di Jalur Gaza, di mana sejumlah jenazah ditarik dari puing-puing bangunan rumah yang hancur.

”Israel mengatakan mereka telah menargetkan ribuan lebih situs (di Gaza). Itu sulit untuk Anda percaya, jika Anda berada di Gaza. Orang-orang khawatir dengan serangan udara yang lebih besar dan perang darat,” tulis Al Jazeera dalam laporannya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)