Remaja Iran Isap Ganja Berbalut Kertas Bergambar Khomeini

Kamis, 03 Juli 2014 - 14:50 WIB
Remaja Iran Isap Ganja Berbalut Kertas Bergambar Khomeini
Remaja Iran Isap Ganja Berbalut Kertas Bergambar Khomeini
A A A
TEHERAN - Sekelompok remaja Iran mencela rezim berkuasa di Teheren dengan ulah-ulah liar. Salah satu ulah yang keterlaluan adalah merokok ganja dari uang kertas yang bergambar Pemimpin Revolusi dan pendiri Republik Islam Iran, Ayatollah Khomeini.

Tak hanya mengisap ganja, enam remaja pria dan wanita juga pamer foto saat pesta minum vodka di sebuah rumah dan taman di Teheran yang lokasinya mereka rahasiakan.

Selain itu, ada juga remaja perempuan yang pamer foto bibir sensual warna merah tanpa mengenakan jilbab di sebuah rumah di Shiraz, Iran. Adegan lain, seorang remaja pria menjalani operasi hidung di sebuah wilayah di Teheran.

Semua ulah enam remaja Iran itu tidak pernah terendus aparat keamanan Teheran. Keenam remaja itu berasal dari Teheran, Shiraz, Esfahan, Busher, Kerman dan Ahwaz. Mereka sengaja berperilaku yang jauh dari norma agama yang ketat di Iran.

Foto-foto pesta minuman keras dan narkoba itu diambil dalam sebuah pertemuan rahasia yang semuanya mengenakan pakaian bebas dengan iringan musik pop ala Barat. Foto-foto tersebut dirilis media Inggris, Daily Mail, semalam (2/7/2014).

Munculnya foto-foto ulah liar enam remaja Iran itu, menyusul adegan sekelompok penari Iran yang bergaya mengiringi alunan lagu “Happy” yang diunggah ke YouTube. Beberapa orang yang terlibat dalam pembuatan video “Happy” itu sudah ditangkap.

Namun, penangkapan itu memicu perlawanan di dunia maya. Sejumlah warga Iran berkicau di Twitter dengan hastag #freehappyiranians, untuk mendesak pembebasan orang-orang yang terlibat dalam pembuatan video itu. “Video itu berjudul 'Happy in Tehran' berisi adegan tarian,” tulis media Inggris itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)