Benci Militan, Anak-anak di Irak Angkat Senjata

Selasa, 17 Juni 2014 - 12:53 WIB
Benci Militan, Anak-anak di Irak Angkat Senjata
Benci Militan, Anak-anak di Irak Angkat Senjata
A A A
BAGHDAD - Anak-anak di Irak kini mengangkat senjata untuk melawann para militan yang membuat kekacauan di berbagai kota di Irak. Entah diporoleh dari mana, anak-anak itu mengacungkan senapan otmotatis mematikan di atas mobil demi melindungi kota mereka, Baghdad.

Anak-anak itu membenci para militan dari kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang membuat saudara-saudara mereka ketakutan, dan akhirnya melarikan diri.

Sejak Perdana Menteri Nuri al-Maliki mengumumkan, bahwa pemerintah Irak akan mempersenjatai warga sipil yang menjadi sukarelawan untuk melawan ISIS, sudah ada ribuan orang yang mendaftar.

Laman Daily Mail, Selasa (17/6/2014) melansir foto sejumlah anak di Irak berada di dalam mobil mengacungkan senjata mematikan. Anak-anak itu mengaku siap berkorban untuk melindungi Ibukota Baghdad.

Sementara itu, pada hari ini para warga komunitas Kristen kuno di Irak melarikan diri setelah para militan menargetkan mereka dan gereja-gereja di Irak untuk diserang.

Data dari pemerintah Irak menyebut, sebelum invasi Amerika Serikat tahun 2003, jumlah warga Kristen di Irak mencapai 1 juta jiwa. Namun, saat ini jumlahnya diperkirakan hanya 450 ribu yang hidup di wilayah perbatasan Irak.

”Saya tidak akan kembali,” kata wanita Irak bernama Lina, yang melarikan diri dari Mosul bersama keluarganya, setelah militan menyerang kota mereka, Alqosh, sekitar 31 km dari Mosul, Irak utara. ”Setiap hari kami pergi ke tempat tidur dalam kondisi ketakutan,” kata wanita berusia 57 tahun itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3027 seconds (0.1#10.140)