Dianggap Anak, Wanita China Pelihara 100 Ribu Kecoa

Senin, 16 Juni 2014 - 13:28 WIB
Dianggap Anak, Wanita China Pelihara 100 Ribu Kecoa
Dianggap Anak, Wanita China Pelihara 100 Ribu Kecoa
A A A
BEIJING - Seorang wanita di China mempunyai gaya hidup yang aneh. Dia hidup bersama 100 ribu kecoa dan menganggap hewan-hewan itu sebagai anak-anaknya.

Yuan Meixia, 37-- nama wanita asal Provinsi Hujian, China itu--, telah mempermak rumahnya dengan kuat. Dia bahkan menutup celah-celah rumahnya dengan semen agar ratusan ribu kecoa itu tidak melarikan diri.

Yuan bahkan setiap hari memberi makan “anak-anaknya” itu dengan apel, dedak dan melon di sekitar rumahnya. “(Mereka) anak-anak saya, bayi saya,” ucapnnya.

Meski menganggap 100 ribu kecoa itu sebagai anak-anaknya, dia mengaku itu tidak serius dan hanya sekadar bersenang-senang dengan hewan peliharaannya saja. Dia sebenarnya telah mengembangkan hewan-hewan itu untuk keperluan bisnis, yakni dijual ke sebuah perusahaan farmasi.

Kecoa, kata dia, kerapa digunakan dalam pembuatan obat tradisional di China, dengan cara dikeringkan lebih dulu.”Saya panen setiap dua bulan. Ada sekitar 10 kg hingga 20 kg (kecoa) kering setiap kali panen,” katanya seperti dikutip news.com.au, Senin (16/6/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2825 seconds (0.1#10.140)