Banjir di Nepal, 7 tewas

Selasa, 13 Agustus 2013 - 19:51 WIB
Banjir di Nepal, 7 tewas
Banjir di Nepal, 7 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah sungai meluap dan menyebabkan banjir yang menyapu wilayah dari sebuah desa kecil di timur laut Nepal pada Selasa (13/8/2013). Bencana banjir ini menewaskan tujuh orang, kata seorang pejabat polisi setempat.

“Hujan deras semalam menyebabkan sungai meluap. Banjir ini menghanyutkan empat rumah di desa yang terletak di Distrik Ramechhap. Banjir ini terjadi saat orang-orang sedang tidur,” kata seorang pekabat polisi setempat, Bimal Raj Kandel.

“Enam orang juga terluka dan satu orang dilaporkan hilang,” ujar Kandel kepada AFP. Menurutnya, upaya untuk mencapai desa tersebut terhambat oleh banjir di tempat lain di distrik itu. "Banjir juga merusak jembatan dan jalan raya. Kondisi ini telah menghambat upaya penyelamatan kami," kata Kandel.

Pada 5 Agustus silam, enam peziarah Hindu tenggelam saat mencoba menyeberangi sungai yang meluap di distrik yang sama. Ziarah ke kuil terpencil di pegunungan di Nepal menjadi kian populer pada tahun-tahun terakhir ini.

Musim hujan tahun ini telah menghancurkan wilayah masyarakat pedesaan di pegunungan Nepal dan menghancurkan panen, serta merusak rumah. Menurut data pemerintah terbaru, lebih dari 100 orang telah tewas dalam banjir dan tanah longsor yang dipicu oleh hujan selama musim hujan, yang berlangsung dari Juni sampai September.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)