Timur Tengah

Pemberontak rebut gudang amunisi tentara Pemerintah Suriah

Sabtu,  3 Agustus 2013  −  22:11 WIB
Pemberontak rebut gudang amunisi tentara Pemerintah Suriah
Ilustrasi (istimewa)

Sindonews.com - Pemberontak Suriah berhasil merebut gudang sekaligus tempat pembuangan senjata milik tentara Suriah di wilayah Qalamun, dekat Damaskus, Sabtu (3/8/2013). Demikian dilaporkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris. 

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan, gudang senjata anti tank dan roket tersebut berhasil dikuasai, setelah beberapa kelompok melancarkan serangan terhadap tentara secara bersamaan. 

"Adapun kelompok yang terlibat dalam serangan di Desa Qaldun wilayah Qalamun adalah, Liwa al-Islam, Al-Nusra Front, Al-Tawhid batalyon, Maghaweer (Pasukan komando pemberontak) dan Martir Qalamun batalion," ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, seperti dilansir Naharnet.

"Mereka menyita senjata anti tank, rudal gras, serta berbagai jenis amunisi lain setelah bentrok panjang sepanjang hari Jumat dan berlanjut hingga hari Sabtu," terang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Hingga hari ini, pertempuran masih berlangsung di beberapa wilayah Suriah. Di Ibu Kota Damaskus, titik tempur serangan terjadi di wilayah selatan. Di sana, tentara yang loyal terhadap Presiden Suriah, Bashar al-Assad telah berbulan-bulan terus melancarkan serangan untuk mengusir pemberontak. 

Di tempat lain, tentara masih berusaha mengusir habis semua pemberontak dari kota ketiga di Suriah, wilayah Homs, tepatnya di lingkungan Juret al-Shiyah dan Qussur. Perlawanan itu berlanjut setelah awal pekan ini tentara berhasil merebut Distrik Khaldiyeh.


(esn)

views: 1.835x
shadow