Timur Tengah

Bom di pusat Kota Damaskus, 13 tewas

Selasa,  30 April 2013  −  21:53 WIB
Bom di pusat Kota Damaskus, 13 tewas
Dampak bom mobil di Damaskus (Reuters)

Sindonews.com – Sebuah ledakan bom terjadi di Distrik Marjeh, pusat Kota Damaskus, Suriah, Selasa (30/4/2013). Selain menghancurkan sejumlah bangunan dan kendaraan, ledakan ini juga menewaskan 13 orang.
 
"Jumlah korban serangan pengecut yang menargetkan pusat komersial dan bersejarah di Distrik Marjeh, pusat Kota Damaskus menjadi 13 tewas dan lebih dari 70 terluka," lapor televisi pemerintah Suriah, mengutip pernyataan Kementerian Dalam Negeri.
 
Sementara itu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan jumlah korban tewas adalah 14 orang, yang terdiri dari 9 warga sipil dan lima anggota pasukan keamanan.
 
Stasiun televisi Pemerintah Suriah menayangkan rekaman setelah terjadinya ledakan, di mana asap mengepul ke udara, mobil-mobil yang hancur, dan bangunan yang rusak. Beberapa mobil juga terlihat dalam kondisi terbakar.
 
Jendela-jendela gedung Kementerian Dalam Negeri pecah berantakan. Secara keseluruhan bisa dikatakan, kompleks komersial Burj Dismshiq dalam kondisi hancur. Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan beberpaa titik api.
 
Pasukan keamanan berpakaian preman dan berseragam yang menenteng senjata terlihat berjalan hilir mudik di dekat lokasi kejadian. Sementara para penduduk lokal nampak melarikan diri, khawatir terjadi ledakan susulan.
 
"Terorisme yang didanai dan didukung oleh dunia internasional telah melakukan pembantaian mengerikan terhadap warga sipil," sebut laporan stasiun televisi Pemerintah Suriah.


(esn)

views: 1.014x
Bagikan artikel ini :
shadow