Timur Tengah

Dua tewas akibat ledakan di depan Kedubes AS di Turki

Jum'at,  1 Februari 2013  −  21:15 WIB
Dua tewas akibat ledakan di depan Kedubes AS di Turki
Iilustrasi

Sindonews.com – Dua orang tewas dan beberapa orang lain terluka akibat sebuah ledakan yang terjadi di luar Kedutaan Besar AS di Ankara, Turki, Jumat (1/2/2013). Stasiun televisi lokal melaporkan, belum bisa dipastikan apa penyebab ledakan itu.

Namun sejumlah media, termasuk the Telegraph berspekulasi, bahwa ledakan itu terjadi akibat aksi bom bunuh diri. Dan, menurut media-media ini, salah satu korban tewas adalah pelaku bom bunuh diri itu sendiri.

Daya ledak bom ini cukup kuat hingga merusak bangunan-bangunan yang terletak di dekat sumber ledakan. Selain Kedubes AS, Kedubes sejumlah negara juga berada di lokasi ini. Usai terjadinya ledakan, polisi langsung mengisolasi kawasan ini.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Pihak Kedubes AS sendiri belum mengeluarkan pernyataan apa pun terkait insiden tersebut.

Sejumlah kelompok garis keras, mulai dari kaum separatis Kurdi, militan sayap kiri, dan militan Islam sempat beberapa kali meluncurkan serangan dalam beberapa tahun terakhir di Turki. Sasaran serangan biasanya adalah perwakilan negara-negara anggota NATO.


(esn)

views: 1.090x
shadow