ISIS Rilis Video Anak-anak Penggal dan Tembak Mati Tahanan

Selasa, 10 Januari 2017 - 22:21 WIB
ISIS Rilis Video Anak-anak Penggal dan Tembak Mati Tahanan
ISIS Rilis Video Anak-anak Penggal dan Tembak Mati Tahanan
A A A
DAMASKUS - Kelompok ekstrimis ISIS kembali merilis video ekskusi yang melibatkan pasukan anak-anak. Kelompok pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi ini merilis video anak-anak memenggal dan menembak tiga tahanan laki-laki.

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Selasa (10/1/2017), salah satu korban yang muncul dalam video itu diketahui berasal dari kelompok Kurdi PKK. Ia sempat berbicara ke kamera sebelum tewas di sebuah taman hiburan oleh salah satu dari pasukan anak-anak yang mengeksekusinya.

Anak-anak yang terlibat dalam eksekusi itu mulai dari usia balita hingga berusia sekitar 10 tahun. Mereka mengenakan seragam bergaya militer. Diduga, video eksekusi itu diambil di dekat Deir ez-Zor, Suriah.

Salah satu anak laki-laki terlihat memenggal korban dengan pisau, sementara anak laki-laki yang lebih muda terlihat menutup matanya saat mengeksekusi tahanan lainnya.

Ini bukanlah yang pertama kalinya ISIS melibatkan anak-anak dalam mengeksekusi tahanan. ISIS pernah melibatkan anak-anak untuk mengeksekusi tahan dalam sebuah permainan petak umpet beberapa bulan lalu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3995 seconds (0.1#10.140)