Pertama di Inggris, Pria Hamil Bersiap untuk Melahirkan

Senin, 09 Januari 2017 - 09:43 WIB
Pertama di Inggris, Pria Hamil Bersiap untuk Melahirkan
Pertama di Inggris, Pria Hamil Bersiap untuk Melahirkan
A A A
LONDON - Seorang pria transgender berusia 20 tahun akan menjadi pria pertama di Inggris yang hamil dan siap untuk melahirkan. Pria yang sebelumnya terlahir sebagai seorang gadis ini menemukan pendonor sperma melalui Facebook.

Pria transgender ini bernama Hayden Cross, 20. Dia secara hukum di Inggris dinyatakan sebagai lelaki.

Cross sejatinya terlahir sebagai seorang gadis. Namun, dia memilih mengubah jenis kelaminnya dengan terapi hormon. Dia berhasil memperoleh donor sperma dari pria lain untuk memiliki seorang anak.

Setelah menjalani operasi transisi jenis kelamin, Cross tidak mendapatkan bantuan dari Layanan Kesehatan Nasional (NHS) untuk pembekuan sel telurnya sebelum proses transisi jenis kelamin sepenuhnya rampung. Cross sebelumnya pernah bekerja di supermarket.

”Saya ingin memiliki bayi yang terbaik,” kata Cross kepada The Sun. ”Saya akan menjadi ayah besar,” katanya lagi, yang dikutip Senin (9/1/2017).

Dia mengatakan bahwa NHS menolak untuk membekukan sel telur sebelum dia menyelesaikan transisi kelamin yang diprediksi menelan biaya 4 ribu poundsterling. Kendala itu, kata dia, memaksa dirinya segera mencari donor sperma anonim secara online.

Hayen sekarang berencana untuk melahirkan bayi sebelum melanjutkan dengan proses transisi kelamin, yang mencakup penghapusan payudara dan ovariumnya. ”Saya menghadapi prospek tidak menjadi pria yang seharusnya secara fisik, atau (menjadi) ayah,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)