Rusia-AS Hampir Capai Kesepakatan Soal Aleppo

Kamis, 08 Desember 2016 - 19:21 WIB
Rusia-AS Hampir Capai Kesepakatan Soal Aleppo
Rusia-AS Hampir Capai Kesepakatan Soal Aleppo
A A A
MOSKOW - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov mengatakan, pihaknya dan Amerika Serikat (AS) sudah hampir mencapai kesepakatan mengenai situasi di Aleppo. Dia menyebut, dalam beberapa hari terakhir sudah ada komunikasi intensif antara kedua pihak mengenai hal ini.
"Dalam beberapa hari terakhir telah terjadi pembicaraan dan pertukaran yang intensif tentang situasi di Aleppo," kata Ryabkov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Kamis (8/12).
"Kami sudah cukup dekat untuk mencapai pemahamanan mengenai hal ini, tapi saya ingin memperingatkan untuk tidak terlalu menaruh harapan tingi pada ini," sambungnya.
Sebelumnya, Kremlin mengatakan, potensi kesepakatan AS dan Rusia untuk memungkinkan pemberontak Suriah meninggalkan Aleppo secara aman masih ada dalam agenda kedua negara, dan pembicaraan masih terus terjadi.
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dijadwalkan akan bertemu Menteri Luar Negeri AS, John Kerry di Hamburg. Keduanya diprediksi akan melakukan finaliasi dokumen kesepakatan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)