Houthi Tembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Saudi

Minggu, 27 November 2016 - 15:13 WIB
Houthi Tembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Saudi
Houthi Tembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Saudi
A A A
SANAA - Kelompok pemberontak Houthi mengaku telah menembakkan rudal balistik ke wilayah Arab Saudi. Houthi menyebut target mereka adalah kota Khamis Mushait, yang berada di dekat perbatasan Saudi dan Yaman.
Menurut pernyataan yang dimuat oleh kantor berita Saba, yang saat ini dikuasi oleh Houthi, rudal tersebut berhasil mencapai target, yakni basis militer Saudi yang berada di kota tersebut.
"Serangan rudal ini merupakan respon balasan terhadap serangan udara yang terus menerus dilakukan olehbkoalisi pimpinan Saudi terhadap kota-kota di Yaman," kata Houthi, seperti dilansir Xinhua pada Minggu (27/11).
Ini merupakan serangan dengan rudal balistik terbaru yang dilakukan oleh Houthi terhadap Saudi. Sebelumnya, Houthi juga sempat melancarkan serangan rudal, yang diduga menargetkan kota Makkah.
Serangan itu memancing kemarahan dari dunia internasional, khususnya dari dunia Islam. Namun, Houthi menbantah serangan itu menargetkan Makkah. Mereka menyatakan serangan itu menargetkan bandara di Jeddah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)