Rakyat AS Ramai-ramai Cari Cara Makzulkan Trump

Kamis, 10 November 2016 - 06:00 WIB
Rakyat AS Ramai-ramai Cari Cara Makzulkan Trump
Rakyat AS Ramai-ramai Cari Cara Makzulkan Trump
A A A
WASHINGTON - Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, terpilih sebagai presiden Amerika Serikat (AS) yang baru menggantikan Barack Obama. Meski begitu, kemenangan Trump ini tampaknya tidak diinginkan oleh warga AS sendiri.

Seperti dikutip dari Independent, Kamis (10/11/2016), pencarian online untuk "Bagaimana untuk memakzulkan presiden" telah melonjak sejak Donald Trump diumumkan telah memenangkan pemilu AS.

Hanya beberapa jam setelah hasil pemilu AS diumumkan, warga Amerika berbondong-bondong mengunjungi situs Google untuk mengetahui bagaimana mereka dapat menentang hasil pemilu dan berusaha untuk menghentikan Trump menjadi presiden.

Menurut data Google Trends, pertanyaan "Bagaimana cara untuk memakzulkan presiden" telah melonjak hingga 4.850 persen. Berdasarkan data tersebut, lima negara teratas yang paling banyak melakukan pencarian adalah Hawaii, California, Oregon, Washington, dan Colorado. Kelima negara bagian itu adalah lumbung suara untuk Partai Demokrat.

Selain mencari cara untuk memakzulkan Trump, pencarian untuk mengetahui bagaimanan cara pindah ke Kanada juga meningkat seiring pengumuman kemenangan Trump. Menurut pengguna Twitter Amerika, ketika mereka mengetik "Bagaimana", Google akan langsung menyarankan "Cara pindak ke Kanada" atau "Bagaimana memakzulkan presiden".
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)
pixels