Reaktor Nuklir di Norwegia Alami Kebocoran

Selasa, 25 Oktober 2016 - 20:11 WIB
Reaktor Nuklir di Norwegia Alami Kebocoran
Reaktor Nuklir di Norwegia Alami Kebocoran
A A A
OSLO - Sebuah kebocoran dikabarkan terjadi di reaktor nuklir di Norwegia. Menurut badan penanggulangan radioaktif Norwegia, kebocoran itu tidak terlalu besar, tapi tetap bisa membahayakan.
Dalam sebuah pernyataan, badan itu mengatakan, saat ini pihaknya sedang berusaha untuk menutup kebocoran yang terjadi. Mereka berharap kebocoran ini tidak memberikan pengaruh buruk pada lingkungan dan juga pekerja di reaktor nuklir tersebut.
Namun, tidak lama kemudian pejabat di pusat institusi dimana reaktor nuklir itu berada menyatakan, masalah sudah bisa diatasi. Tidak ada satupun korban dalam insiden itu dan radisi yang hasilkan sangat kecil.
"Reaktor sudah dimatikan, dan kebocoran sudah berhasil diatasi," kata Direktur Riset di Institut Teknologi Energi, Atle Valseth, seperti dilansir Reuters pada Selasa (25/10).
Dia mengatakan tidak tahu berapa banyak staf yang ada di lokasi reaktor ketika kebocoran terjadi, tetapi kemudian mengatakan setidaknya delapan orang diperbolehkan measuki reaktor dalam kondisi seperti ini.
"Tidak ada bahaya untuk kesehatan. Dosis radioaktif yang mereka terima sangat rendah," katanya. Ia menambahkan, tidak ada kru yang menjalani perawatan di rumah sakit.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)