Kemlu RI Tegaskan Tak Bayar Uang Tebusan pada Pemberontak Somalia

Senin, 24 Oktober 2016 - 16:49 WIB
Kemlu RI Tegaskan Tak Bayar Uang Tebusan pada Pemberontak Somalia
Kemlu RI Tegaskan Tak Bayar Uang Tebusan pada Pemberontak Somalia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia menegaskan tidak mengeluarkan uang sepersenpun untuk membebasan warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penyanderaan, termasuk yang terjadi di Somalia. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha Nassir.
"Posisi Indonesia selama ini telah jelas, bahwa kita tidak membayar kepada orang yang melakukan pembajakan," kata Arrmanantha pada Senin (24/20).
"Seperti yang saya sampaikan, posisi pemerintah selama ini tetap, kita tidak jadikan kebijakan untuk bayar pembajakan dengan uang," tegasnya.
Arrmanantha di kesempatan yang sama juga mengatakan, saat ini sudah tidak ada lagi WNI yang berada di Somalia.
Seperti diwartakan sebelumnya, empat orang sandera WNI dibebaskan oleh perompak Somalia pada akhir pekan lalu. Empat sandera itu adalah mereka yang disandera oleh perompak Somalia sejak 2012 lalu.
Empat sandera itu diketahui bernama Sudirman, Supardi, Adi Manurung dan Elson Pesireon. Empat ABK tersebut merupakan bagian dari 26 sandera yang dibebaskan, mereka bekerja pada kapal Naham III yaitu kapal ikan Taiwan yang dioperassikan oleh Perusahaan Oman.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)