Kereta Tabrak Stasiun di New Jersey, 1 Tewas dan Puluhan Luka

Jum'at, 30 September 2016 - 01:31 WIB
Kereta Tabrak Stasiun di New Jersey, 1 Tewas dan Puluhan Luka
Kereta Tabrak Stasiun di New Jersey, 1 Tewas dan Puluhan Luka
A A A
NEW YORK - Sebuah kereta komuter menabrak stasiun Hoboken di New Jersey tepat di saat jam-jam sibuk pada Kamis pagi. Setidaknya satu orang tewas dan puluhan luka-luka dengan beberapa diantaranya dalam keadaan kritis.

Gubernur New Jersey, Chris Christie memastikan satu orang tewas setelah sebelumnya dikabarkan 3 orang tewas dalam kejadian tersebut. Ia juga menyatakan bahwa kejadian tersebut murni kecelakaan dan tidak ada indikasi lain.

"Satu hal yang kita tahu adalah bahwa jelas kereta ini berjalan pada tingkat kecepatan yang cukup tinggi," kata Christie seperti dikutip dari Reuters, Jumat (30/9/2016).

Gambar dramatis yang diunggah oleh pihak komuter menunjukkan bagian depan kereta telah menabrak bagian kanan tempat terbuka stasiun dengan kecepatan tinggi, menghancurkan sebagian atap stasiun dan meninggalkan menjadi puing-puing serta reruntuhan.

Sejumlah korban luka dibawa dengan tandu ke ambulans, sedangkan sejumlah petugas gawat darurat masuk dan keluar dari stasiun. Puluhan polisi juga berjaga di lokasi kejadian. Pejabat di dua rumah sakit mengatakan sekitar 75 orang terluka. Seorang juru bicara untuk operator kereta api New Jersey Transit sebelumnya mengatakan lebih dari 100 orang terluka, banyak dari mereka kritis.

Sejumlah saksi dan pejabat mengatakan beberapa penumpang awalnya terjebak di dalam reruntuhan, tetapi mereka kemudian berhasil dibebaskan. Tidak ada kabar yang menyatakan tentang penyebab kecelakaan. Penyelidik federal saat ini telah berada di tempat kejadian.

Hoboken, perhentian terakhir perlintasan kereta api, terletak di tepi barat Hudson seberang New York. Stasiun ini banyak digunakan oleh komuter yang bepergian ke Manhattan dari New Jersey dan wilayah lain yang lebih jauh.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4319 seconds (0.1#10.140)