Israel: Pelaku Penyerangan Kedubes Dilumpuhkan Polisi Turki

Rabu, 21 September 2016 - 18:03 WIB
Israel: Pelaku Penyerangan Kedubes Dilumpuhkan Polisi Turki
Israel: Pelaku Penyerangan Kedubes Dilumpuhkan Polisi Turki
A A A
YERUSALEM - Pemerintah Israel angkat bicara mengenai serangan yang terjadi terhadap Kedutaan Besar mereka yang berada di Ankara, Turki. Israel menuturkan, seluruh staf mereka aman dan pelaku sudah dilumpukan oleh kepolisian Turki.
"Seluruh staf kedutaan kami aman, pelaku mengalami cidera sebelum bisa memasuki kedutaan. Penyerang mengalamai cidera karea terkena tembakan petugas keamanan Turki," kata Kementerian Luar Negeri Israel, seperti dilansir Reuters pada Rabu (21/9).
Sementara itu, terkait dengan laporan mengenai adanya korban dalam serangan itu. Kepolisian Turki dalam keterangannya belum memberikan konfirmasi mengenai laporan yang disampaikan oleh sejumlah media di Turki itu.
kepolisian Turki hanya menuturkan, pelaku meneriakan "Allahu Akbar" sebelum melakukan serangan terhadap Kedubes Israel. Polisi kemudian menembak kaki penyerangan saat hendak memasuki Kedubes Israel.
Sejumlah kedutaan negara asing di Turki ditutup atas alasan keamanan. Inggris dan Jerman adalah beberapa negara yang telah menutup Kedubes mereka di Turki karena mendapatkan laporan akan ada serangan selama peryaan Idul Adha.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3696 seconds (0.1#10.140)