Iran Klaim Miliki Kekuatan Maritim Lebih Besar Dibanding AS

Minggu, 28 Agustus 2016 - 19:13 WIB
Iran Klaim Miliki Kekuatan Maritim Lebih Besar Dibanding AS
Iran Klaim Miliki Kekuatan Maritim Lebih Besar Dibanding AS
A A A
TEHERAN - Komandan Angkatan Laut Garda Revolusi Iran (IRGC), Laksamana Ali Fadavi meremehkan kekuatan maritim yang dimiliki Amerika Serikat (AS). Menurutnya, Iran memiliki kekuatan maritim yang jauh lebih besar dibandingkan dengan yang dimiliki oleh AS.

Fadavi menuturkan, atas dasar inilah mengapa AS tidak terlalu berani melakukan konfrotasi dengan Iran. Bukan hanya itu, untuk mendekati wilayah perairan Iran, lanjut Fadavi AS tidak terlalu berani.

"AS saat ini tidak memiliki kekuatan yang mumpuni untuk menghadapi militer Iran," kata Fadavi, saat berbicara di pertemuen pasukan Basiji (relawan) di kota Arak, seperti dilansir Alalam pada Minggu (28/8).

"Kekuatan militer Washington kini telah terbatas di laut. Kapal perang AS selama bertahun-tahun tidak berani mendekati wilayah perairan Iran karena 97 speedboat IRGC selalu berpatroli di Teluk Persia," sambungnya.

Dia juga mengatakan, AS bahkan tidak berani berpikir untuk menyerang Iran karena takut reaksi besar untuk kepentingannya. "Karena kehadiran pasukan IRGC, Amerika tidak berani untuk mendekat ke perbatasan Iran," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4836 seconds (0.1#10.140)