India Berharap Kerjasama Keamanan dengan Indonesia Terus Berkembang

Senin, 15 Agustus 2016 - 22:37 WIB
India Berharap Kerjasama Keamanan dengan Indonesia Terus Berkembang
India Berharap Kerjasama Keamanan dengan Indonesia Terus Berkembang
A A A
JAKARTA - Pemerintah India berharap, kerjasama dengan Indonesia, khususnya terkait dengan masalah keamanan akan terus berkembang setiap waktunya. Harapan itu disampaikan oleh Duta Besar India untuk Indonesia, Nengcha Lhouvum Mukhopadhaya.

Berbicara saat menyampaikan sambutan di perayaan hari kemerdekaan India ke-69 di Jakarta pada Senin (15/8), Nengcha menuturkan, kerjasama antara Indonesia dan India dalam berbagai bidang sudah sangat baik. Namun, dia berharap kerjasama yang baik ini akan terus berkembang demi kebaikan bersama.

"Saya berharap kerjasama India dan Indonesia pada tahun-tahun yang akan datang semakin berkembang, terutama dalam menjaga perdamaian dunia, serta melawan radikalisme dan terorisme. Selain itu, saya juga berharap kerjasama ekonomi dan perdagangan dapat terus terjalin," ucap Nengcha.

Di kesempatan yang sama, Nengcha juga menuturkan, Indonesia dan India adalah dua negara yang berani bermimpi, dan berjuang keras untuk meraih mimpi-mimpi tersebut. Ini, lanjut Nengcha sesuai dengan semangat yang ditujukan oleh para pahlawan kedua negara.

Di akhir sambutannya, Nengcha mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan RI ke-71. Ia berharap kedua negara dapat terus bekerjasama untuk mencapai tujuan internasional dan menjamin kestabilan secara nasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)