Baghdad Kembali Diguncang Bom, 14 Tewas

Minggu, 24 Juli 2016 - 19:53 WIB
Baghdad Kembali Diguncang Bom, 14 Tewas
Baghdad Kembali Diguncang Bom, 14 Tewas
A A A
BAGHDAD - Ibukota Irak, Baghdad kembali dilaporkan diguncang oleh serangan bom bunuh diri. Dalam serangan bom bunuh diri terbaru ini, yang menjadi sasaran adalah pos pemeriksaan militer yang berada di pintu masuk kota itu.

Menurut laporan KUNA, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (24/7), setidaknya 14 orang tewas dalam serangan tersebut. Namun, menurut laporan sejumlah media setempat, jumlah korban tewas bisa mencapai 20 orang.

Seorang sumber keamanan di Baghdad menuturkan, serangan yang terjadi dekat Aden Square itu dilakukan oleh seseorang yang menggunakan sabuk peledak. Mayoritas korban sejauh ini diketahui adalah anggota militer Irak.

Sampai saat ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Tetapi, pihak keamanan Irak menduga serangan ini dilakukan oleh ISIS, atau kelompok yang berafiliasi dengan ISIS.

Baghdad sendiri sejatinya masih belum pulih dari serangan yang terjadi jelang Idul Fitri. Dalam serangan yang menghantam pusat perdagangan di Baghdad itu, lebih dari 200 orang tewas. Serangan itu disebut sebagai serangan terbesar yang pernah menghantam Baghdad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4173 seconds (0.1#10.140)