Puluhan Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Idlib

Selasa, 31 Mei 2016 - 15:23 WIB
Puluhan Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Idlib
Puluhan Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Idlib
A A A
DAMASKUS - Kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menuturkan serangan yang dilancarkan Rusia di Idlib, Suriah semalam turut menewaskan puluhan warga sipil. Idlib adalah salah satu kota yang berada di bawah kendali pemberontak Suriah.

"Setidaknya 23 orang tewas dalam serangan udara Rusia di kota Idlib, semalam. Ini merupakan serangan udara terbesar sejak penghentian permusuhan disepakati pada bulan Februari," kata ketua kelompok itu, Rami Abdulrahman dalam sebuah pernyataan.

"Serangan udara menargetkan sejumlah posisi di kota, salah satunya di sebelah rumah sakit. Tujuh anak termasuk di antara mereka yang tewas, dan kemungkinan besar jumlah korban tewas akan meningkat," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Selasa (31/5).

Sementara itu, unit pertahan sipil Idlib mengatakan, proses evakuasi korban saat ini masih terus dilakukan. Sama dengan Observatirium, mereka juga menyebut ada beberapa anak yang menjadi korban dalam serangan itu.

"Petugas penyelamat di Idlib bekerja siang malam untuk menemukan para korban, petugas menemukan beberapa korban termasuk anak-anak di bawah puing-puing bangunan yang hancur," ungkap unit pertahan sipil Idlid.

Sejauh ini Rusia belum memberikan pernyataan apapun mengenai serangan udara tersebut. Namun, bila menilik ke belakang, Negeri Beruang Merah itu selalu membantah bahwa serangan udara mereka turut menewaskan warga sipil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2921 seconds (0.1#10.140)