Buru 30 Pemerkosa Gadis 16 Tahun, Brasil Gunakan Helikopter

Senin, 30 Mei 2016 - 09:10 WIB
Buru 30 Pemerkosa Gadis 16 Tahun, Brasil Gunakan Helikopter
Buru 30 Pemerkosa Gadis 16 Tahun, Brasil Gunakan Helikopter
A A A
RIO DE JANEIRO - Kepolisian Rio de Janeiro menyerbu dua wilayah kumuh untuk mencari 30 pria tersangka pemerkosaan terhadap seorang gadis Brasil berusia 16 tahun. Lebih dari 70 tahun petugas dikerahkan dengan menggunakan helikopter, kendaraan lapis baja dan anjing pelacak.

Namun, hingga kini belum ada satu pun tersangka yang ditangkap dalam operasi itu.

Baca:
Gadis 16 Tahun Diperkosa 30 Pria Gegerkan Brasil

Dalam lima hari sejak video pemerkosaan diunggah para pelakunya di Twitter yang memicu kemarahan warga Brasil, polisi telah memeriksa lima orang untuk ditanyai. Namun tidak ada yang ditangkap.

Kasus pemerkosaan pada 21 Mei 2016 lalu telah mengebohkan Brasil. Gadis yang identitasnya dilindungi itu pergi ke rumah pacarnya di Rio de Janeiro. Dia kemudian dibius dan diperkosa. Korban baru sadar sehari sesudahnya.

Baca:
Sedih, Gadis Brasil Diperkosa 30 Pria Disalahkan karena Pakaian

Selama akhir pekan, banyak warga berdemonstrasi di beberapa kota untuk menuntut keadilan untuk gadis tersebut. Mereka juga mengutuk seksisme dalam budaya Brasil. Salah satu demonstran mendatangi Mahkamah Agung untuk mengecam budaya macho yang dia anggap sebagai pemicu tindakan barbar tersebut.

”Masing-masing dan setiap wanita adalah korban,” kata Hakim Carmen Lucia dalam sebuah pernyataan tertulis. "Tubuh kita tersiksa, jiwa kita dihancurkan. Itulah yang penjahat pikirkan dan lakukan, dan mereka harus cepat bertanggung jawab,” lanjut Lucia, seperti dikutip Reuters, Senin (30/5/2016).

Baca juga:
Presiden Interim Brasil Kutuk Aksi Geng Pemerkosa

Dalam sebuah video, seorang pemuda setengah telanjang dalam kondisi sadar bersama beberapa pria lainnya menghina gadis itu. Satu pria mengatakan: "Lebih dari 30 menghamilinya". Akun Twitter penyebar video itu telah ditangguhkan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)