Soal Brexit, UE Akan Hormati Keputusan Warga Inggris

Sabtu, 28 Mei 2016 - 13:24 WIB
Soal Brexit, UE Akan Hormati Keputusan Warga Inggris
Soal Brexit, UE Akan Hormati Keputusan Warga Inggris
A A A
JAKARTA - Uni Eropa (UE) menuturkan mereka akan menghormati keputusan Inggris dalam referendum yang akan berlangsung bulan depan. Rerendum itu akan menetukan apakah Inggris akan tetap bersama UE atau keluar dari organisasi itu.

"Itu tergantung kepada warga Inggris untuk memutuskannya, dan kami menghormati setiap keputusan mereka," kata Duta Besar Uni Eropa (UE) untuk Indonesia, Vincent Guerend pada Sabtu (28/5).

Sementara itu, ketika disinggung apakah jika Inggris memutuskan keluar dari UE, hal itu akan mempengaruhi hubungan kedua pihak, Guerend mengatakan untuk saat ini dirinya tidak akan memberikan komentar mengenai hal tersebut. "Saya belum mau membicarakan mengenai hal itu," kata pria asal Prancis tersebut.

Referendum Inggris, atau yang dikenal dengan nama Brexit, rencanaya akan digelar pada akhir bulan Juni mendatang. Perdebatan panas mengenai apakah Inggris harus tetap berada di UE ataupun harus keluar dari UE masih terus terjadi.

Namun, sejauh ini berdasarkan hasil sejumlah jajak pendapat, jumlah warga Inggris yang ingin keluar dari UE dan yang ingin tetap berada di UE masih terbilang berimbang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5315 seconds (0.1#10.140)